Minggu, 09 Oktober 2011

Grafik Liputan 6


Sejak Mei 2010, Liputan 6 mengganti OBB dan lower third nya. Sebelumnya, Liputan 6 membuat OBB yang sensasional, pake helicopter segala loh. Sayangnya, mungkin karena gonjang-ganjing di dalam sana yang membuat Liputan 6 kehilangan orang terbaiknya. Grafis Liputan 6 mengalami kemunduran (menurut admin). OBB sekarang Cuma modifikasi sama yang dulu. Kalau untuk pagi-siang warna biru dan kuning. Dan kalau untuk petang-malam-terkini-breaking news pakai warna coklat dan biru. Dan logonya diganti sedikit

Studio sama aja sih, sejak Mei 2009 kaya gitu aja. Backdrop warna biru dan layar LED 9 kotak. Cuma penataan meja beda dikit. Sejak Mei 2009, meja ditengah. Namun, mulai April 2011 meja di geser sekitar 45 derajat. Dan di awal program, kamera menyorot kesibukan ruangan redaksi lalu beralih masuk kedalam studio, konsepnya sih sama kaya yang dulu.

Soal lower third, menurut admin ini yang paling proporsional. Dulu pas awal-awal relaunch sempet gak pas gitu, namun mulai bulan September 2010 udah bagus lagi. Pas credit title, juga lumayan rapi kok. Tapi, kadang-kadang musiknya suka kurang pas sama efek grafik. Jadi kadang-kadang, lagu udah selesai credit title masih jalan. Dan kadang-kadang credit title udah abis music masih jalan. Dan, ciri khas sctv yaitu menampilkan alamat yang berisi kritik dan saran, email, logo liputan 6, dan tentunya sertifikat ISO.

Admin.

1 komentar:

  1. Kalau saya lebih suka OBB Liputan 6 sebelum yang sekarang

    BalasHapus